TUTORIAL PAKAI JILBAB PASHMINA UNTUK WAJAH LONJONG

Posted on

Tutorial Pakai Jilbab Pashmina Untuk Wajah Lonjong – Hijab saat ini sudah jadi salah fashion yang bukan hanya dipakai untuk menjalankan kewajiban beragama bagi wanita muslim saja. Lebih jauh lagi, hijab juga telah menjelma menjadi salah satu fashion yang bisa membuat seseorang tampak semakin cantik, anggun & mengesankan. Jilbab sendiri saat ini memiliki banyak jenis & cara dalam memakainya. Bahkan, ada bermacam-macam model hijab yang dapat dikreasikan menjadi hijab yang cantik lagi praktis, demikian halnya hijab pashmina.

Untuk mengaplikasikan kerudung pashmina, sebenarnya terdapat banyak cara memakai jilbab pashmina yang bisa Kamu dilakukan. Jika memang tidak bisa mengkreasikannya dengan gaya pribadi, maka Kamu bisa kok melihat berbagai macam tutorial pakai jilbab pashmina di internet atau majalah. Salah satu tutorialnya adalah berikut ini. Untuk tutorial jilbab kali ini, Kami akan memberi sebuah tutorial hijab pashmina untuk Kamu yang punya wajah lonjong. Penasaran bukan seperti apa? Yuk, Kita lihat sama-sama tutorial tersebut di bawah ini.

Tutorial Pakai Jilbab Pashmina Untuk Wajah Lonjong

Bahan Yang Diperlukan:

  • Ciput ninja (daleman), warnanya bisa hitam atau bisa juga menyesuaikannya dengan warna hijab.
  • Hijab pashmina (bisa yang polos ataupun yang bermotif)
  • Jarum pentul atau peniti atau bisa juga memakai pin

Cara Memakai Jilbab Pashmina Untuk Wajah Lonjong:

  1. Pakai dulu ciput ninjanya & kemudian rapikan bagian kanan serta kirinya. Pastikanlah bahwa ciput ninja ini akan membuat bentuk wajah Kamu tidak tampak lonjong.
  2. Lipat pashminanya menjadi dua supaya semakin rapi & tidak menerawang.
  3. Gunakan jilbab dengan salah satu bagiannya lebih pendek & salah satu bagiannya lebih panjang. Disarankan bagian hijab yang lebih pendek adalah bagian yang sebelah kiri (rapikan).
  4. Tariklah bagian jilbab yang pendek ke atas kepala kemudian sematkan memakai peniti ataupun pin pada ciput.
  5. Untuk bagian jilbab yang lebih panjang, tariklah bagian dalamnya kemudian tarik & lilitkan ke atas kepala Kamu untuk menutup hijab yang lebih pendek di atas kepala Kamu dan rapikan.
  6. Agar hijabnya tidak mudah lepas, sematkan saja peniti di bagian kiri.
  7. Rapikan kembali & kemudian sematkan peniti pada bagian kanan.
  8. Tariklah semua sisa hijabnya pada bagian kanan ke depan & rapikan.
  9. Jilbab pashmina yang cantik, mengesankan & anggun sekarang sudah jadi. Wajah yang asalnya lonjong juga akan tampak semakin manis serta elegan.

Jika masih belum jelas mengenai cara memakai jilbab pashmina untuk Kamu yang berwajah lonjong tersebut bisa melihat step by stepnya melalui video tutorial berikut. Baca juga: 4 Cara Simple Memakai Pashmina.

Cukup mudah bukan tutorial pakai jilbab pashmina untuk wajah lonjong ini? Penampilan Kamu semakin cantik dan anggun serta tidak membutuhkan waktu lama dalam mengaplikasikannya. Kamu juga bisa mengkreasikannya sesuai dengan style Kamu sendiri.