TUTORIAL JILBAB SEGIEMPAT KEREN HANYA 1 MENIT

Posted on

Tutorial Jilbab Segiempat Keren Hanya 1 Menit – Sebagai salah satu style dan fashion yang bukan hanya menjadi sebuah kewajiban penutu[ aurat dari setiap wanita muslim, jilbab juga telah menjadi fashion yang mampu membuat seorang muslimah menjadi makin menawan, cantik, anggun serta tampak mempesona. Sekarang ini, ada berbagai jenis hijab yang dapat dipakai di dalam aktivitas sehari-hari. Bukan cuma jenis, gaya berhijab memakai berbagai jenis hijab juga cukup beraneka ragam.

Biasanya, salah satu jenis hijab yang selalu dimiliki setiap muslimah yang berhijab adalah hijab yang berbentuk segi empat. Selain sangat mudah saat diaplikasikan jadi berbagai macam gaya fashion anggun dan cantik, jilbab segi empat juga dapat diaplikasikan dengan praktis & sangat cepat.

Tutorial Jilbab Segiempat Keren Hanya 1 Menit

Berbicara tentang cara memakai jilbab segi empat yang anggun dan praktis, kali ini Kita akan mencoba tutorial hijab segi empat yang keren dan bisa diaplikasikan hanya dalam waktu semenit saja. Seperti apa kira-kira mengaplikasikan hijab segi empat keren dalam waktu secepat itu? Berikut tutorial hijab segiempat keren hanya 1 menit tersebut.

Bahan Yang Diperlukan:

  • Ciput/ninja (daleman berwarna hitam atau bisa disesuaikan dengan warna hijabnya)
  • Hijab segi empat (bisa yang polos atau yang bermotif)
  • Jarum pentul/peniti/pin (sesuai selera)

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Dalam Semenit:

  1. Pakai ciput ninjanya dan rapikan dulu bagian kanan serta kirinya. Sesuaikan ciput tersebut dengan bentuk wajah Kamu.
  2. Lipat saja hijab segi empatnya menjadi segitiga.
  3. Gunakan hijab tersebut dengan salah satu bagian sisinya lebih pendek & sisi yang satunya lebih panjang. Disarankan juga agar sisi yang lebih pendek adalah sisi bagian sebelah kanan. Rapikan & aturlah agar bagian atasnya pas.
  4. Lilitkan hijab bagian sisi kanan yang lebih pendek ke depan leher sampai ke belakang leher sebelah kiri.
  5. Untuk hijab bagian sisi kiri yang lebih panjang, ambil semuanya hingga bagian belakang & bawa ke depan.
  6. Ambil saja bagian belakang hijabnya kemudian rapikan & sematkan pada baju samping bawah leher ataupun dada Kamu dengan jarum pentul/peniti/pin.
  7. Rapikan hijab Kamu dan style hijab keren dalam 1 menit pun sudah jadi.

Bagi Kamu yang ingin lebih jelas lagi tentang mengenai cara memakai jilbab segiempat keren dalam semenit tersebut, bisa saksikan video tutorialnya di bawah ini.

Oh iya, agar tampilan Kamu makin anggun, usahakan agar selalu memakai jilbab dengan warna yang matching atau serasi dengan busana muslimah yang kamu pakai ya. Jika kamu memakai hijab polos, maka akan lebih baik jika Kamu mengenakan busana yang bermotif. Atau, jika Kamu mengenakan busana polos, maka disarankan agar Kamu memakai hijab yang bermotif. Selengkapnya bisa lihat di: 5 Tips Padu Padan Hijab Dengan Busana Muslimah.

Tutorial jilbab segiempat keren hanya 1 menit ini memang sangat praktis, cantik dan mengesankan bukan? Fashion hijab ini tidak hanya menjadikan Kamu menjadi semakin keren saja. Lebih jauh lagi, Kamu juga akan terlihat semakin fashionable & mengagumkan. Style jilbab seperti ini bukan hanya cocok jika dipakai di saat acara santai saja, namun juga cocok jika dipakai saat dalam acara formal maupun ketika Kamu pergi ke kondangan. (Vemale)