4 INSPIRASI BUSANA & TUTORIAL HIJAB UNTUK KULIAH

Posted on

4 inspirasi busana & tutorial hijab untuk kuliah ini cocok buat Kamu coba untuk berangkat ke kampus. Masa muda memang masa yang menyenangkan, Kita penuh dengan energi, dapat melakukan berbagai hal & belajar banyak hal. Oleh sebab itu, berbusana sesuai dengan usia tentunya membuat masa muda menjadi makin seru. Jadi, manfaatkan kreativitas Kita untuk memadukan pakaian muslimah dengan jilbab untuk berangkat kuliah.

Kami akan memberikan inspirasi tentang busana kuliah yang cocok untuk Kamu yang berusia 20-an. Cocok untuk Kamu yang memiliki pribadi tomboy, feminin & kalem, modern sampai Kamu yang aktif dengan banyak kegiatan di kampus. Dan di bagian akhir akan Kami berikan tutorial hijab untuk kuliah yang simple, yuk Kita lihat terlebih dulu inspirasi busananya.

Busana jilbab untuk kuliah si tomboy

Si tomboy lebih suka tampil dengan style yang nyaman & tetap enak dilihat. Memadupadankan busana jeans dengan bagian atasan yang berbahan kaos dan berlengan panjang dapat membuat penampilan Kamu nyaman karena jenis busana seperti ini nyaris tidak ribet. Dapat diganti dengan manset juga dan dilapisi outer lengan yang tanggung seperti foto di bawah. Untuk kreasi hijabnya, kebanyakan cewek tomboy suka dengan gaya casual ataupun gaya jilbab klasik.

4 inspirasi busana & tutorial hijab untuk kuliah
Busana Hijab Kuliah Untuk Si Tomboy

Busana jilbab untuk kuliah si feminim & kalem

Busana hijab untuk wanita muda feminin yang punya kepribadian kalem biasanya lebih banyak didominasi oleh rok atau baju dengan aneka warna pastel. Manset, cardigan & aneka rok panjang ataupun dress polos menjadi sahabat Kamu. Jenis busana seperti ini membuat Kamu tampak anggun dan santun.

Hijab Untuk Kuliah Si Feminim
Hijab Untuk Kuliah Si Feminim

Busana jilbab untuk kuliah si modern

Kamu yang punya kepribadian modern, biasanya lebih menyukai gaya-gaya yang cukup dinamis. Nyaris seperti seorang wanita karir. Blazer & aneka macam outer yang menggunakan potongan tegas seperti jaket kulit ataupun blouse yang dapat memperjelas garis bahu Kamu adalah busana yang cocok untuk hari-hari Kamu.

Aksesoris juga bisa menjadi penghias penampilan Kamu. Tidak perlu banyak aksesoris blink-blink yang terlalu menonjol, cukup memakai yang aksesoris yang simpel tapi tetap memberi ciri khas bagi penampilan Kamu. Misalnya sabuk atau jam tangan.

Hijab Untuk Kuliah Si Modern
Hijab Untuk Kuliah Si Modern

Busana jilbab untuk kuliah si aktif

Berhubung banyaknya kegiatan yang perlu Kamu ikuti di kampus, maka Kamu membutuhkan pakaian yang nyaman, cepat menyerap keringat & siap mobile sepanjang hari. Warna apapun tak akan jadi masalah bagi Kamu, tapi warna cerah tampaknya bisa membuat Kamu semakin bersemangat.

Gunakan saja atasan yang berbahan kaos atau berbahan katun dan bagian bawahan yang memudahkan Kamu bergerak seperti rok yang tidak memiliki banyak detail ataupun celana jeans.

Hijab Untuk Kuliah Si Aktif
Hijab Untuk Kuliah Si Aktif

Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Kuliah

Masa-masa kuliah menjadi saat yang menyenangkan dan sekaligus menjadi wadah Kamu untuk melakukan kontrol waktu. Jangan sampai banyaknya keinginan tampil gaya justru malah membuat Kamu terlambat sampai ke kelas. Karena itu, Kamu bisa mencoba tutorial hijab segi empat untuk kuliah yang praktis ini. Kamu bisa tampil gaya tanpa harus menyita banyak waktu.

Siapkan dulu 1 lembar jilbab paris segi empat (bisa yang polos atupun yang bermotif), sebuah inner ninja dan beberapa jarum pentul mencoba tutorial hijab segi empat untuk kuliah ini.

Tutorial Hijab Untuk Kuliah

Langkah tutorial hijab paris segi empat untuk kuliah:

  1. Lebarkan dulu jilbab parisnya, setelah itu rekatkanlah pada bagian belakang leher Kamu dengan bantuan sebuah jarum pentul ataupun peniti.
  2. Ambillah satu sisi jilbab parisnya, kemudian bawa melewati bagian atas kepala Kamu.
  3. Sematkan jarum pentulnya agar jilbab paris Kamu tidak lepas.
  4. Buat motif roll, caranya dengan sedikit memutar sisi jilbab parisnya ke bagian dalam. Sematkan dengan sebuah jarum pentul supaya tidak lepas.
  5. Agar tampilannya semakin cantik, Kamu bisa menyematkan sebuah bros atau bisa juga memakai jilbab paris yang memiliki motif. Lihat juga: Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina Praktis.

Mudah bukan tutorial hijab paris segi empat untuk kuliah ini? Dalam waktu hanya kurang dari 3 menit saja Kamu bisa tampil keren, modis & syar’i. Tutorial hijab paris segi empat untuk kuliah ini sebenarnya bisa juga Kamu gunakan saat bekerja atau untuk menghadiri sebuah acara santai. Lihat video tutorial hijab untuk kuliah dibawah ini agar lebih jelas ya.

Nah itulah 4 inspirasi busana & sebuah tutorial hijab untuk kuliah yang simple. Silahkan kembangkan sendiri gaya berbusananya dengan kretifitas Kamu sendiri agar lebih keren dan nyaman saat digunakan dan tentu saja dengan karakter yang sesuai dengan kepribadian Kamu sendiri. (Source: Vemale)