5 TUTORIAL JILBAB CASUAL UNTUK SEHARI-HARI

Posted on

5 Tutorial Jilbab Casual Untuk Sehari-Hari – Ada berbagai tutorial hijab yang bisa Anda ikuti, tetapi tentu saja tidak semuanya cocok untuk dipakai pada acara casual atau sehari-hari. Oleh karena itu, beikut ada beberapa beberapa cara memakai jilbab modis untuk sehari-hari yang dapat Anda kenakan saat ke kampus, saat hangout atau di berbagai acara santai. Semuanya dapat dicoba dengan menggunakan bahan hijab yang sudah Anda miliki. Umumnya tutorial yang berikut ini tidak banyak menggunakan jarum pentul ataupun peniti, jadi cukup simple untuk diikuti.

Yuk pilih mana style hijab yang dirasa paling cocok untuk Anda dan dapat langsung dipraktekkan hari ini juga ataupun besok. Berikut 5 tutorial jilbab casual untuk sehari-hari yang bisa Anda coba dikutip dari vemale.

Tutorial Hijab Casual Dual Tone

Dual tone hijab sampai saat ini masih saja tetap ngetren. Membuat mudah penampilan Anda yang cukup ringkas tanpa perlu menggunakan lebih dari satu jilbab, karena memiliki 2 tone warna yang berbeda. Cara memakainya sangat mudah sekali. Lihat yang berikut ini.

Tutorial Hijab Casual Dual Tone

Langkah 1

Kenakanlah ciput, lalu di atasnya rapikan dual tone jilbab tadi, dengan sisi bagian kirinya yang lebih panjang. Supaya lebih rapi & tidak mudah terlepas, Anda dapat memakai bantuan sebuah jepit kecil yang diselipkan di bagian dalam.

Langkah 2

Lebarkanlah hijab pada bagian kiri tadi, setelah itu silangkan & ditarik ke bagian atas kepala sampai seperti gambar pada langkah 4.

Langkah 3

Rapikan lagi & gunakan satu buah jarum pentul pada bagian atas sehingga tidak mudah melorot. Tone warna hijab ini lebih bagus jika disesuaikan dengan warna baju tentunya. Nah, cukup dengan sebuah jepit & sebuah jarum pentul saja jilbab Anda menjadi lebih cantik. Baca juga: Kreasi Memakai Jilbab Panjang Segi Empat

Cara Memakai Jilbab Casual Ala Zaskia Adya Mecca

Terinspirasi dari artis hijaber Zaskia Adya Mecca, hijab cantik yang satu ini bisa Anda aplikasikan dengan jilbab berbahan chiffon milik Anda.

Cara Memakai Jilbab Casual Ala Zaskia Adya Mecca

Langkah 1

Seperti biasa, gunakanlah sebuah ciput yang nyaman dengan bahan katun yang mampu menyerap & mampu menempel sempurna di kepala.

Langkah 2

Rapikanlah seluruh hijab & tariklah kedua ujungnya ke arah sebelah kanan. Salah satu ujungnya ditarik memutar ke sebelah kiri, sedangkan ujung yang lainnya ditarik ke atas & diselipkan di dalam jilbab. Agar tidak gampang jatuh, Anda bisa saja menyematkan jarum pentul atau sebuah bros cantik. Baca juga: Tips Style Hijab Ala Artis Lyra Virna.

Cara Memakai Jilbab casual Berbahan Wool

Nah untuk gaya satu ini Anda bisa memakai hijab yang berbahan wool atau kain wool sintetis yang Anda miliki.

Cara Memakai Jilbab casual Berbahan Wool

Langkah 1

Terlebih dahulu bagilah hijab Anda jadi dua bagian, lebih panjang di sisi bagian kiri, dengan ukuran sekitar 3/4 : 1/4.

Langkah 2

Tariklah bagian hijab yang lebih panjang tadi ke sebelah kanan, lalu disematkan di bagian atasnya (lihat gambar 4). Rapikanlah dengan memakai jarum agar tidak gampang lepas

Langkah 3

Nah, sisa ujung yang bagian kanan tadi dapat ditarik ke depan, menutupi dada & memutar kembali ke sebelah kanan. Lihat gambar 7, 8 & result. Untuk ide hijab casual yang satu ini cukup memakai sebuah jarum pentul saja. Baca juga: Tips Cerdas Memilih Bahan & Warna Hijab Terbaik.

Tutorial Jilbab Paris casual

Bahan yang digunakan untuk style hijab yang satu ini adalah paris yang sudah Anda miliki. Pilihlah warna tone hijab yang sama, yang satunya lebih muda & yang lainnya lebih tua.

Tutorial Jilbab Paris casual

Langkah 1

Gunakanlah sebuah ciput yang menutup bagian leher serta dada Anda dengan sempurna.

Langkah 2

Kenakanlah paris & bagi dua yang sama panjangnya.

Langkah 3

Tariklah ujung kiri paris Anda, bawalah ke kepala bagian kanan lalu sematkan jarum pentulnya.

Langkah 4

Ambillah bagian kanan, setelah itu sematkan dengan memakai sebuah jarum pentul baru atau bisa juga memakai jarum pentul yang sama tadi.

Langkah 5

Agar tampak lebih manis, tambahkanlah sebuah head band atau bando.

Cara Pakai Jilbab Casual Dengan Turban Simple

Masih menggunakan paris nih, Anda bisa juga memakai paris Anda sebagai sebuah turban simple.

Cara Pakai Jilbab Casual Dengan Turban Simple

Langkah 1

Bagi dua paris Anda dengan panjangnya yang sama. Tarik & ikatlah ke belakang, setelah itu bawalah ke depan.

Langkah 2

Pada saat sampai di bagian sebelah kiri kepala, silangkanlah paris sehingga hasilnya seperti terlihat di gambar 4. Tarik kembali & bawa ujungnya ke bagian belakang, ikat lagi.

Langkah 3

Agar tampak lebih cantik dan rapi, sisa ikatan ujungnya bisa disematkan dan juga disembunyikan di belakang. Nah, Untuk cara pakai jilbab casual yang terakhir ini tanpa harus memakai jarum pentul, jadi lebih ringkas dan tidak usah repot ke sana kemari untuk mencari jarum pentul. Baca juga: 5 Jenis Hijab Yang Harus Kamu Miliki

Itulah 5 tutorial jilbab casual untuk sehari-hari yang bisa Anda coba. Sesuaikan saja dengan selera dan bentuk wajah Anda, agar tampak cantik & tetap menutup aurat serta simple dalam berpenampilan sebagai muslimah.