3 TIPS MEMAKAI JILBAB DENGAN KACAMATA YANG NYAMAN

Posted on

3 Tips Memakai Jilbab Dengan Kacamata Yang Nyaman – Saat ini, bcukup anyak wanita yang memadukan hijab yang mereka pakai dengan sepasang lensa kontak. Namun bukan berarti bahwa style berkacamata dalam berhijab ini sudah berakhir. Trend tersebut ternyata masih terus dipertahankan oleh para wanita muslimah yang percaya bahwa memakai kacamata itu lebih praktis dan juga mudah jika dibandingkan dengan lensa kontak, selain itu perawatan kaca mata juga cukup mudah.

Ada beberapa hal yang membuat pemakaian kacamata ini kurang disukai oleh para pecinta hijab. Salah satunya dikarenakan tangkai kacamatanya yang dapat membuat daun telinga jadi terjepit. Akhirnya ini membuat Kamu merasa kurang nyaman dengan rasa agak sakit yang ditimbulkannya, serta pada beberapa orang seringkali berujung pada timbulnya sakit kepala. Masalah lainnya, antara tangkai kacamata tersebut dengan hijab bisa membuat sebuah celah kecil yang menjadi jalan bagi keluarnya rambut. Lantas, bagaimana caranya agar kacamata tetap terasa nyaman saat berhijab atau berbusana muslim? Berikut 3 tips memakai jilbab dengan kacamata yang nyaman.

3 Tips Memakai Jilbab Dengan Kacamata Yang Nyaman
Image: @shutterstock

Pasang Kacamata Di Lapisan Pertama

Setelah Kamu sekali melingkarkan jilbab pada kepala dan kemudian mengikatnya dengan peniti pada bagian bawah dagu Kamu, barulah Kamu mulai memakai kacamata. Setelah itu, Kamu bentuk hijab sesuai dengan selera sendiri. Lapisan pertama dari hijab ini berguna sebagai lapisan yang nantinya akan menghindarkan Kamu dari rasa yang cukup mengganggu.

Gunakan Kacamata Lebih Dahulu

Lebih baik Kamu juga dapat memakai kacamata terlebih duluu sebelum memakai hijab. Ada caranya agar tidak membuat celah akibat dari batang atau tangkai kacamata. Pakai kacamata terlebih dulu sebelum hijab. Dengan begitu, kacamata Kamu tidak akan merusak tatanan dari kerudung yang Kamu kenakan. Baca juga: Video Tutorial Hijab Berkacamata Yang Cantik.

Bereksperimen

Masing-masing orang punya tatanan gayanya tersendiri yang dirasa paling pas bagi mereka. Mungkin saja ada anggapan yang menyebutkan bahwa perpaduan hijab dan juga kacamata kurang pas dengan bentuk wajahmu. Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Tentu saja dengan selalu mencoba atau bereksperimen, cobalah untuk menemukan yang style terbaik bagi model jilbab Kamu. Bahkan mungkin dengan mengganti frame kacamata Kamu dengan model lainnya yang bisa mempercantik diri serta hijabmu. Baca juga: Tips Cerdas Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajahmu.

Itulah 3 tips memakai jilbab dengan kacamata yang nyaman. Jangan membuat kaca mata dan hijab jadi 2 hal yang saling bertentangan. Dengan sebuah tatanan yang pas, keduanya bisa menjadi perpaduan yang sangat keren dan bergaya. Sesuaikan saja dengan style busana muslim dan juga warna warni yang ceria, agar kaca mata semakin berpadu cantik untuk style hijabmu.