2 CARA MEMASANG JILBAB PARIS CANTIK & FEMINIM

Posted on

Siapa bilang cara memasang jilbab paris yang cantik dan feminin harus selalu ribet dan banyak aksesoris? Kamu tetap bisa kok berhijab hanya menambah aksesoris bandana dengan aksen ataupun motif bunga untuk menambah manis penampilan.

Cobalah cara memasang jilbab paris yang cantik dan feminim berikut ini ini, langkahnya sangat praktis dan membuat Kamu tampil cantik. Ada 2 tutorial dalam tulisan ini, yaitu dengan jilbab paris motif plus bando bunga dan dengan jilbab paris polos sederhana. Yuk lihat baik baik langkahnya!

cara memasang jilbab paris yang cantik
Cara memakai hijab paris dengan bandana

Bahan Yang Diperlukan:

  • Ciput maroko
  • Jilbab paris motif atau aksen bunga kecil (Kamu juga tetap bisa memakai jilbab paris polos jika lebih suka)
  • Bandana atau bando dengan aksen bunga kecil
  • Beberapa peniti atau boleh juga jarum pentul

Cara memasang jilbab paris dengan bandana cantik:

  1. Pakai dulu ciput maroko, lipat jilbab paris Kamu menjadi segitiga.
  2. Pakai jilbab parisnya dengan panjang bagian sisi kanan dan kirinya sama.
  3. Bawa hijab paris yang bagian kanan melewati leher bagian depan, lalu sematkan dengan jarum pentul atau peniti pada bagian telinga kiri belakang Kamu.
  4. Tutupilah bagian sematan tadi dengan hijab paris di bagian kiri.
  5. Pertemukan sisa bagian ujung jilbab paris, gabungkan menjadi satu, kemudian bawa melewati bahu yang sebelah kiri. Pakailah bandana kain yang memiliki aksen bunga di puncak kepala Kamu. Atur posisinya sesuai keinginan sendiri.
  6. Ikatlah bagian belakang bandananya hingga kencang tepat pada bawah bagian cepol ciput marokonya.
  7. Atur kembali posisi dari bunga di puncak kepala Kamu agar lebih rapi.
  8. Sematkan peniti ataupun jarum pentul pada bagian kanan kiri kain dari bandananya agar tidak bergeser & lepas. Rapikan kembali hijabnya.
Cara menggunakan hijab paris cantik
Tutorial Cara Memakai Hijab Paris Dengan Bandana

Sekarang Kamu sudah tampil cantik & sekaligus feminin dengan jilbab paris motif dan bandana bunga. Cara memasang jilbab seperti ini cocok dipakai untuk menghadiri acara kumpul keluarga, kumpul bersama dengan teman, menghadiri acara yang besifat semi formal atau untuk gaya jilbab di hari Idul Fitri yang akan datang.

Cara Pasang Jilbab Paris Yang Praktis

Kalau biasanya Kamu memakai hijab paris dengan membentuknya dulu menjadi segitiga seperti tutorial atau cara pasang jilbab yang pertama, cobalah model yang lain. Kini Kamu bisa melakukan beberapa kreasi dengan hijab paris Kamu. Tidak harus selalu membeli model jilbab terbaru demi mengikuti tren yang ada. Manfaatkan jilbab paris Kamu yang sudah ada di rumah. Berikut tutorial & cara pasang jilbab paris yang praktis.

Cara menggunakan hijab paris sederhana
Cara memakai hijab paris sederhana
  1. Siapkan jilbab paris Kamu. Jangan lupa sebelumnya untuk memakai ninja agar menutup aurat di bagian kepala Kamu dengan sempurna.
  2. Tidak perlu membentuknya menjadi segitiga. Biarkan saja jilbab paris Kamu tetap dalam bentuk segi empatnya. Pakai & pastikan sisi bagian kanan dan kirinya sama panjang.
  3. Sematkan sisi sebelah kanan dan kiri jilbab Kamu ke bawah dagu dengan memakai peniti.
  4. Ambilah sisi belakang hijab paris Kamu. Angkat ke atas sampai ke bagian atas kepala Kamu.
  5. Ambil ujung bagian kanan & kiri jilbab yang baru saja Kamu letakkan di kepala. Tariklah ujungnya hingga ke bagian atas kepala Kamu. Sematkan dengan sebuah jarum pentul.
  6. Pasang sebuah bros yang matching dengan warna hijab atau baju Kamu di bagian depan dada untuk mempermanis penampilan. Lihat juga: 10 Tutorial Hijab Segiempat Terbaik.

 

Cara menggunakan hijab paris sederhana
Tutorial cara memakai hijab paris sederhana

2 cara memasang jilbab paris yang cantik di atas cukup mudah dan praktis bukan? Tinggal memililih busana yang serasi dengan hijabnya agar Kamu semakin cantik sambil menutup aurat dengan sempurna. Minta bantuan teman atau orang dekat terlebih dulu jika Kamu masih pemula dan masih merasa kesulitan dengan cara pasang jilbab diatas. (Source vemale.com)