11 TUTORIAL HIJAB SEGI EMPAT (CARA MEMAKAI MODEL TERBARU)

Posted on

Tutorial hijab segi empat merupakan cara memakai hijab yang banyak diminati akhir akhir ini karena lebih mudah dikreasikan menjadi berbagai gaya yang cantik, elegant, simple, angggun dan style lainnya. Semakin berkembang pesatnya syi’ar Islam melalui berbagai media online saat ini, kesadaran akan kewajiban menggunakan jilbab para muslimah di Indonesia juga semakin tinggi dan membuat semakin banyak yang berhijab.

 

Tidak heran jika saat ini berbagai style jilbab termasuk model hijab segi empat semakin diminati berbagai kalangan, baik tua ataupun muda. Dalam tulisan ini Kami pilihkan 11 cara memakai hijab segi empat dari laman Vemale untuk Kamu yang senang dengan cara memakai jilbab segi empat agar memiliki banyak kreasi yang berbeda sehingga tidk tampil monoton.

 

Tutorial Hijab Segi Empat Gaya Turban

Kini model hijab segi empat semakin mulai beragam. Jika dulu banyak orang merasa kebingungan mencari model hijab segi empat yang tampak tidak monoton, yang kini terjadi justru malah sebaliknya. Model jilbab segi empat atau jilbab paris sekarang bisa juga lho dibentuk model turban. Penasaran? Ini dia tutorialnya.

Tutorial hijab segi empat cara memakai jilbab

  1. Bentuklah jilbab segi empat Kamu terlebih dulu menjadi bentuk segi tiga. Pakailah ciput ninja untuk dapat melindungi area leher Kamu.
  2. Letakkan bagian sisi yang lebih panjang dari jilbab segitiga tersebut di bagian leher. Gunakanlah sisi lainnya.
  3. Tariklah sisi kiri kerudung ke atas kepala Kamu & arahkan ke sebelah kanan. Lakukan juga hal yang sama ke sisi kerudung Kamu yang lain. Sematkanlah dengan jarum pentul supaya tidak jatuh.
  4. Tariklah ujung kerudung Kamu yang menjuntai di bagian depan wajah ke bagian belakang. Sematkanlah dengan memakai jarum pentul.
  5. Rapikan semua ujung kerudungnya. Pasang saja sebuah bros berbentuk bunga agar penampilan & model jilbab segi empat Kamu tidak sepi.

 

Tutorial Hijab Segi Empat Panjang Yang Anggun

Kamu bisa coba cara memakai jilbab segi empat kreasi ini & penampilan Kamu akan tampak lebih santun & anggun sebab hijabnya panjang menutup dada. Pilihlah sebuah hijab bermotif bunga-bunga dan juga berwarna pink lembut agar menampilkan kesan lebih feminin serta anggun.

Cara memakai jilbab segiempat kreasi
Cara memakai jilbab segiempat kreasi

Cara memakai hijab segi empat yang satu ini dapat digunakan dalam berbagai acara, mulai dari acara yang bersifat santai hingga acara yang semi formal. Lihat tutorial lengkapnya disini >>

 

Tutorial Hijab Segi Empat 3 Gaya Simple

Cara memakai jilbab segi empat kali ini memakai hijab paris segiempat yang terinspirasi dari video tutorial hijab segi empat simple Dewi Neelam yang diunggah di channel youtube-nya, Dengan sebuah hijab, Kamu sekaligus bisa mencoba 3 model jilbab segi empat yang berbeda, sangat praktis bukan?

 

Gaya tutorial hijab segi empat simple ala Dewi Neelam kali ini tampak cantik, namun cara untuk menerapkannya tidaklah rumit sama sekali. Ikuti saja langkah-langkahnya dalam video tutorial hijab segi empat simple tersebut di bawah ini dan lihat penjelasannya.

Trik & Cara Berhijab Segi Empat 1

Untuk gaya pertama ini, Kamu memakai teknik menyamping di awal pemakaian jilbab. Gunakan sebuah inner jilbab ninja untuk dapat menutupi bagian leher Kamu dengan lebih baik. Warna yang tampak berbeda antara inner & jilbabnya akan memberikan kesan yang lebih dinamis. Tambahkan  aksesoris namun jangan terlalu ramai karena teknik hijab menyamping dalam gaya ini sudah mampu memberikan variasi dalam penampilan Kamu.

 

Trik & Cara Berhijab Segi Empat 2

Untuk cara memakai jilbab segi empat ini Kamu bisa tambahkan aksesoris jika memang ingin membuat variasi. Agar hasilnya jauh lebih bagus pastikan jilbab Kamu dalam keadaan rapi dan tidak kusut. Tutorial yang ini cocok untuk menyamarkan hijabers yang berwajah bulat.

 

Trik & Cara Berhijab Segi Empat 3

Lipat jilbab menjadi bentuk segitiga dan lipat lagi menjadi dua supaya tidak tembus pandang. Lebih baik lagi agar aman & tidak nampak transparan, pakailah inner jilbab ninja. Cara memakai jilbab segi empat yang ketiga ini cocok untuk semua bentuk wajah wanita karena tidak akan membuat Kamu tampak terlalu bulat ataupun terlalu lonjong.

 

Tutorial Hijab Segi Empat Motif Tartan

Cara berhijab segi empat yang bermotif kotak-kotak atau biasa disebut motif tartan ini membuat Kamu semakin cantik. Motif hijab yang satu ini selalu terlihat keren sepanjang masa. Karena motif tartan terlihat sangat netral saat Kamu padukan dengan style apapun, sehingga dapat membuat yang memakainya tampil menarik. Syaratnya hanya perpaduan tabrak motifnya jangan berlebihan.

Cara memakai jilbab segiempat motif tartan
Cara memakai jilbab segiempat motif tartan

Cara berhijab segi empat yang mudah bermotif tartan ini cocok untuk penampilan simple sehari-hari, baik itu untuk jalan jalan sampai untuk berangkat kuliah. Lihat tutorialnya disini ya >>

 

Tutorial Hijab Segi Empat Syar’i Bermotif

Tampil berjilbab dengan gaya modis memang cukup banyak diminati. Namun, seharusnya sisi syar’i tetap melekat pada karakter seorang muslimah berjilbab juga tak boleh hilang. Cara pakai hijab segi empat berikut ini cocok untuk Kamu yang suka dengan hijab segi empat yang tetap syar’i. Ini dia langkahnya.

Cara memakai jilbab segiempat motif
Cara memakai jilbab segiempat motif
  1. Siapkanlah jilbab segi empat Kamu yang memiliki motif. Jangan lupa untuk memakai ciput ninja terlebih dahulu.
  2. Ambil saja salah satu ujung jilbab segi empat Kamu dan letakkan di bagian atas kepala Kamu dan sematkan dengan sebuah jarum pentul.
  3. Bentangkanlah seluruh sisi kerudung ke arah depan badan Kamu seperti yang terlihat pada gambar di atas. Pastikan Kamu dapat memegang ujung kanan serta kiri jilbab.
  4. Tarik jilbab yang Kamu pegang dengan memakai tangan kanan ke arah bagian belakang tubuh Kamu. Lalu peganglah dengan tangan kiri Kamu.
  5. Angkat bagian hijab yang menjuntai & letakkan saja di atas kepala Kamu.
  6. Sematkan bagian jilbab yang terletak di sebelah kiri kepala Kamu dengan jarum pentul agar tidak mudah terbuka.

 

Tutorial Jilbab Segi Empat Dengan Kreasi Menarik

Model hijab segi empat berikut ini akan merubah penampilan Kamu yang sederhana menjadi tampak lebih istimewa sehingga Kamu bisa dengan mudah mengaplikasikannya untuk beraktifitas sehari hari.

Cara hijab segi empat yang cantik
Cara hijab segi empat yang cantik

Tutorial ini terdiri dari 7 langkah mudah dan menggunakan bahan yang biasa Kamu gunakan dalam berhijab, siapkan juga sebuah bros bunga sederhana untuk melengkapi tutorial ini agar hasilnya membuat penampilan berhijab Kamu tampak lebih manis. Lihat disini tutorial sederhananya >>

 

Tutorial Hijab Segi Empat Cantik & Memikat

Sudah pernah coba mengganti cara memakai hijab segi empat Kamu? Tutorial hijab segi empat berikut ini akan membantu untuk mengganti gaya berkerudung Kamu agar tidak terlihat membosankan. Lihat langkah-langkahnya.

Cara hijab segi empat cantik memikat
Cara hijab segi empat cantik memikat
  1. Biarkan saja jilbab segi empat Kamu tetap berbentuk apa adanya. Buat sisi sebelah kiri dari jilbab segi empat Kamu lebih panjang dibanding sisi sebelah kanan.
  2. Satukanlah kedua sisinya ke arah bawah dagu Kamu. Seperti cara kerudung Kamu biasanya, pakailah peniti untuk mengaitkannya. Tariklah sisi yang panjang ke arah sisi yang berlawanan.
  3. Tarik sampai atas kepala. Kemudian, sematkan ujung hijab paris yang panjang tersebut dengan jarum pentul agar tampak rapi.
  4. Tarik bagian ujung bawahnya dari jilbab segi empat tersebut hingga ke bagian atas kepala. Rapikanlah bagian sisi sisinya agar tak terlihat berantakan.
  5. Sematkan sebuah bros pada ujung hijab yang baru saja Kamu sematkan ke bagian atas kepala. Letakkanlah ujung jilbab segi empat Kamu dengan ujung yang sudah disematkan sebelumnya.

 

Tutorial Jilbab Segi Empat Super Praktis

Jika Kamu saat ini masih kuliah atau sudah bekerja, jangan sampai harapan Kamu tampil gaya & cantik justru malah membuat Kamu terlambat masuk ke kelas ataupun terlambat datang ke tempat kerja karena cara berhijab Kamu yang memakan waktu lama.

Cara hijab segi empat praktis & gaya
Cara hijab segi empat praktis & gaya

Oleh karenanya, Kamu bisa mencoba cara memakai jilbab segi empat yang praktis & simple namun tetap keren ini. Tampil gaya dan keren tanpa harus menghabiskan banyak waktu membuat aktifitas apapun bisa Kamu ikuti dengan optimal. Lihat disini tutorial praktisnya >>

 

Tutorial Jilbab Segi Empat Two Tone Romantic

Cara memakai hijab segi empat praktis ini patut dicoba. Kali ini Kita akan memakai jilbab two tone yang cukup banyak digemari oleh para hijabers. Jilbab two tone sendiri adalah jilbab yang memiliki dua warna berbeda pada tiap sisinya. Dengan cara pakai hijab segi empat ini, penampilan Kamu akan makin anggun dan cantik.

Cara Hijab Segi Empat Two Tone
Cara Hijab Segi Empat Two Tone
  1. Cara pakai hijab segi empat two tone kali ini akan memakai hijab warna pink yang romantis & manis. Yuk cobain saja tutorial mudahnya berikut ini & berkreasi maksimal dengan bahan yang minimal.
  2. Gunakan sebuah inner jilbab ninja. Pasangah jilbab two tone Kamu dengan warna yang lebih cerah berada di bagian dalam. Kenakanlah seperti pada gambar di atas dengan sisi yang sama panjang.
  3. Ambilah sisi kiri ke arah belakang, putar sampai melewati depan leher Kamu. Jika Kamu ingin lebih rapi, sematkan saja sebuah jarum pentul pada bagian kepala kiri atas agar posisinya tidak bergeser.
  4. Tariklah bagian sisi kiri tadi ke bagian atas kepala seperti pada gambar. Kukuhkanlah posisinya dengan cara menyematkan sebuah jarum pentul.
  5. Sisi kanan jilbab yang masih terurai, ambil sedikit bagian sisinya & tariklah ke belakang kepala Kamu. Tarik longgar saja agar bisa membuat sebuah lipatan yang anggun.
  6. Jika Kamu ingin menghadiri event dengan cara berhijab segi empat seperti ini, tambahkanlah statement necklace yang cantik seperti model di atas berwarna pastel yang lembut.

 

Tutorial Jilbab Segi Empat 1 Menit

Hijab yang bentuk segi empat merupakan salah satu dimiliki oleh hampir setiap muslimah. Model jilbab segi empat memang mudah dikreasikan jadi berbagai macam gaya yang anggun & cantik, kerudung segi empat juga bisa dipakai dengan praktis & cepat.

Tutorial Hijab Segiempat 1 Menit
Tutorial Hijab Segiempat 1 Menit

Seperti tutorial jilbab segi empat yang berikut ini, hasilnya tampak keren namun memakainya cukup hanya semenit saja. Bagaimana cara berhijab segi empat yang keren namun waktunya secepat itu? Lihat saja disini tutorialnya >>

 

Tutorial Jilbab Segi Empat Dengan Warna Senada

Ingin cara memakai hijab segi empat yang senada dengan warna baju namun tidak membosankan? Siasati saja dengan model hijab segi empat yang tidak biasa. Kamu bahkan tidak butuh waktu lama untuk dapat menyulap penampilan Kamu menjadi istimewa. Yuk Kita mulai dengan langkah  pertama berikut ini.

Cara hijab segi empat warna senada
Cara hijab segi empat warna senada
  1. Gunakanlah inner jilbab. Lipat jilbab segi empat Kamu & bentuk menjadi segitiga. Buat salah satu sisinya lebih pendek dari sisi yang lain.
  2. Sambil memegangi bagian sisi kiri, tariklah sisi kanannya ke belakang sisi kiri (lihat gambar). Bila dilihat tampak belakang, maka bentuknya akan seperti gambar no 2.
  3. Lilitkan bagian sisi kanan tadi pada kepala Kamu sampai sisi hijabnya habis.
  4. Bila lilitannya sudah mencapai bagian ujung, sematkan sebuah jarum pentul untuk menahan posisi jilbabnya agar tidak bergeser.
  5. Gunakanlah headband untuk dapat memperindah lilitan pada kepala Kamu. Sementara itu biarkan saja sisi kirinya tetap masih terulur. Lihat juga: 10 Kreasi Memakai Jilbab Segiempat Yang Menarik.

 

Nah silahkan pilih saja mana dari 11 tutorial jijab hijab segi empat tersebut yang paling Kamu suka dan cocok dengan style Kamu. Tentu saja Kamu bisa berkreasi lebih lanjut dengan cara memakai hijab segi empat di atas agar lebih cantik lagi seperti menambahkan aksesoris, mengganti warna atau model jilbab segi empat yang lebih update lagi atau memadukannya dengan busana muslimah yang menarik.