11 CARA PAKE JILBAB & TIPS MAKE UP YANG SIMPLE

Posted on

11 Cara Pake Jilbab & Tips Make Up Yang Simple – Menggunakan make up dan hijab dengan cepat hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit sebenarnya bisa Anda lakukan dengan mudah jika tahu caranya. Setiap hari Anda tentunya berkutat dengan dengan berbagai persiapan saat akan pergi keluar rumah. Dan tentunya hal tersebut cukup memakan waktu. Belum lagi jika Anda harus memilih pakaian mana yang akan digunakan.

Tahukah Anda bahwa dengan tips make up yang simple ini juga mampu memangkas waktu yang dibutuhkan dalam menggunakan makeup dan juga hijab sekaligus bahkan hanya sekitar 5 menit saja?

Makeup dan juga hijab yang digunakan akan tampak cukup simple dan natural, meskipun begitu tak akan mengurangi penampilan Anda. Tutorial yang satu ini cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan berdandan yang lama ataupun tidak memiliki banyak waktu untuk banyak berdandan. Ini dia 11 cara pake jilbab & tips make up yang simple sekaligus:

Cara pake jilbab

  1. Anda dapat memakai makeup sebelum menggunakan bagian inner hijab untuk dapat mencegah resiko make up menodai bagian inner hijab Anda.
  1. Pastikan bahwa wajah Anda selalu dalam keadaan yang bersih juga lembab.
  1. Gunakanlah foundation secara merata pada wajah dan kemudian baurkan dengan memakai kuas.
  1. Jika diperlukan, gunakanlah concealer untuk dapat mengurangi ketidaksempurnaan dan juga menyamarkan kantung mata.
  1. Rapikanlah alis dan Anda bisa sekaligus menegaskan bentuknya dengan cara memakai pensil alis.
  1. Pulaskan eyeshadow yang memiliki warna cerah pada mata untuk dapat memberikan kesan mata yang tempak lebih hidup.
  1. Gunakan juga maskara untuk dapat melentikkan bulu mata. Jika Anda sedang tidak di dalam masa haid, maka lebih disarankan lagi untuk menggunakan maskara yang bening agar noda maskara yang berwarna hitam tidak belepotan pada wajah.
  1. Untuk dapat membuat pipi Anda tampak lebih merona, gunakan saja blush on dengan warna favorit Anda.
  1. Gunakanlah hijab Anda. Pasanglah jilbab di kepala dengan salah satu bagian sisinya lebih panjang.
  1. Ambillah kedua sisi di bagian bawah dagu dan rekatkan dengan menggunakan tangan Anda. Ambil bagian sisi yang pendek dan kemudian gulunglah ke belakang kepala Anda.
  1. Terakhir, balutlah sisi yang panjang pada bagian gulungan di belakang kepala Anda. Sematkan jarum pentul supyaya tidak mudah bergeser. Baca juga: Cara Memakai Jilbab Panjang Kreasi Yang Menarik.

Nah sudah selesai, 11 cara pake jilbab & tips make up yang simple sekaligus ini hanya memerlukan waktu 5 menit saja. Dengan demikian, Anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk berhijab dan berdandan, apalagi sedang buru-buru. Silahkan Anda coba sendiri tutorial yang praktis dan mudah ini ya hijabers.